Jumat, 07 Maret 2014

KARYA TULIS





                                           PENYESALAN TERDALAM RIO
Rio berasal dari keluarga yang sederhana, dia adalah anak satu-satu nya, tetapi dia tidak di manja, rio merasa ibu nya memperlakukan dia seenak nya, rio juga merasa kalau ibu nya tidak sayang sama dia, karna setiap pekerjaan di rumah selalu di berikan kepada rio.. pada suatu hari ibu menyuruh rio yang sedang istirahat pergi ke pasar membeli sayur, karna rio merasa sangat lelah, dia pun tidak mau menurut kata-kata ibu nya 'Rio capek bu... ibu saja lah yang pergi ke pasar...' lalu dengan raut wajah marah ibu rio memarahi rio 'apa kamu bilang..? berani nya kamu membantah kata-kata ibu dan dengan enak nya kamu menyuruh balik ibu...' pergi ke pasar sekarang atau besok ibu tidak memberi mu uang jajan..' mau kamu..?! 
iya-iya bu.. rio pergi sekarang bu.. tapi ketika rio baru saja mau melangkah keluar dari pintu rumah nya.. rio mendengar rintihan ibu nya, rio kaget dan segera masuk kembali ke dalam rumah.. ibu nya terlihat pucat.. 'ada apa bu? 
'eeh...eeh.. kamu kok belum pergi.! kamu tidak usah khawatirkan ibu.. ibu tidak kenapa-kenapa,. sudah.. pergi sana.. ' rio merasa tersinggung dengan perkataan ibu, padahal dia ingin membantu ibu 'ibu ini kenapa sih?! rio kan cuma mau membantu ibu.. tapi ibu malah marah-marah.. ibu memang tidak pernah sayang sama rio..!!! rio benccii sama ibu... ibu jahat...' rio pun segera berlari keluar dari rumah.. ia memutuskan pergi ke pasar untuk membeli apa yang ibu suruh.. rio tidak mau mendengar omelan ibu lagi... 
Setelah semua nya lengkap.. rio kembali pulang ke rumah, setelah sampai rumah.. dia kaget melihat ibu nya tidak ada di rumah.. dia sudah memanggil berkali-kali namun ibu tidak juga muncul.. lalu tetangga nya lewat depan rumah nya dan memberi tau rio kalau ibu nya tadi pingsan dan sekarang ibu nya sedang di bawa ke rumah sakit.. dengan perasaan cemas rio pun segera pergi ke rumah sakit dimana ibu nya sedang di rawat.. di sana sudah ada ayah, rasa cemas di hati rio semakin bertambah ketika melihat ayah menangis.. 'ada apa yah...? ibu kenapa? apa yang terjadi dengan ibuu..? 
'ibu..ibu...ibu mu rio...' 'ibu kenapa yah? jawab yah... jawabb...' 'ibu..ibu..ibu meninggal..' jantung rio serasa berhenti tidak sanggup mendengar kata-kata ayah.. ' tidak mungkin... tidak mungkin.. ayah pasti bercanda, ini cuma mimpi kan yahh... 'tidak nak, ini nyata.. bukan mimpi.. ibu mu terkena tumor ganas yang membuat dia secepat ini meninggal kan kita... ''kamu mau tau nak, ibu mu sering marah dengan mu bertujuan supaya kamu tidak bergantung dan lebih terbiasa setelah dia meninggal.. ibu mu sangat sayang dengan mu nak..
rio pun segera menjatuh kan diri nya, rio sangat sedih, rio merasa bersalah dengan ibu. rio merasa dosa nya sudah terlalu banyak kepada ibu.. dia segera pergi ke kamar tempat ibu di rawat dan segera mencium kaki ibu nya dan meminta maaf kepada ibu..
rio sangat menyesal....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar